Selasa, 20 Oktober 2009

Slamet Riyadi unjuk kebolehan di Pekalongan


menyebut nama Slamet Riyadi sama saja dengan membuka peta perteateran kota tegal pada era 80 an, saat itu aktor yang satu ini kerap dipercaya untuk pegang peran dalam berbagai pementasan teater di kelompoknya (teater RSPD). lakon yang pernah diperaninnya antara lain : Roro Mendut, Langit Berkarat atau Sang Koruptor, Palagan Kuru Setra dll.
satu tahun berlakangan setelah lama "tertidur" dari dunia panggung teater, gairah berteaternya mulai bangkit kembali dimulai dengan pementasan monolog Waslam dipentaskan di TBRS (Semarang) TBS (Surakarta) bersama KOmunitas Sorlem, dengan naskah yang sama aktor yang juga pernah berperan dalam Ronggeng-ronggeng, pentas dihalaman rumah dinas wakil walikota Tegal( Dr.Maufur) pada tanggal 14 desember 2008.
sementara dalam acara di pekalongan mamet (panggilan akrabnya) mementaskan Warto gugat. dalam aksinya dipanggung monolog yang kesekian kalinya mampu merangsang imajinasi para pengunjung yang membawa pada nuansa kegelisahan pada tekana hidup yang menggencetnya sebagai orang kecil.
saat sekarang mamet sedang mempersiapkan naskah baru yang rencananya bakal dipentaskan di Bandung bersama Komunitas Sorlem.
"rasanya saya lebih tertantang untuk bermonolog, dibanding bermain kelompok" ujar mamet.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Free PDF Files