Minggu, 25 Oktober 2009

wisnu bangkitkan nasionalisme di pekalongan


Wicaksono Wisnu Legowo adalah sosok anak muda yang kreatif, terbukti dengan berbagai karyanya yang telah menyabet berbagai penghargaan, seperti film Tobong masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) katagori film pendek (2006), bukan hanya itu, tetapi sekali lagi, pemuda yang masih tercatat sebagai mahasiswa IKJ jurusan film dengan minta utama penyutradaraan ini, menunjukan kepiawaiannya terbukti pada FFI th.2008 juga sebagai nominator dengan garapan yang berjudul "Ibu dan anak-anakku".
pemuda yang kelahiran th.1983 ini, pada tanggal 18 oktober lalu mampu menumbuhkan semangat nasionalisme pada pengunjung acara pemutaran film dokumenter di kampus STAIN Pekalongan dalam acara "Monolog, baca puisi dan pemutaran film" yang diselenggarakan Komunitas Sorlem. film yang berjudul "Kita harus menang" yang menyodorkan ilustrasi sorak-sorai yang menggelegar di Gelora Sukarno dan berkumandang lagu-lagu Indonesia Raya dan Halo-Halo Bandung, sangat menyentuh beberapa mahasiswa yang menghadiri acara tersebut.
"acara yang digelar Komunitas Sorlem ini, merupakan acara yang sangat tepat. Karena sasarannya jelas, yaitu para mahasiswa. ini yang membuat saya sangat bersemangat mengisi acara."jelas Wisnu.
menurutnya, dirinya siap untuk mengisi acara-acara yang sifatnya apresiatip bagi masyarakat. Hal ini nampaknya tidak main-main, terbukti dia telah mendirikan sebuah komunitas Lincak yang beranggotakan anak-anak muda yang apresiatip terhadap dunia seni.
bukan hanya itu, wisnu yang dipercaya memegang komite sinematografi Dewan Kesenian Tegal, pada bulan desember bakal menggelar acara berbagai jenis seni, dari film sampai sastra.

Filmografi

IKAN SISA-SISA Produksi BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL KOTA TEGAL, 2009 PIRATES Produksi FFTV IKJ, 2009 KITA HARUS MENANG Produksi Gudang Production, 2009 TEMAN TAPI RACUN Produksi PEMKOT TEGAL, 2008 IBU DAN ANAK-ANAKKU Produksi FFTV IKJ, 2008 NGARAK BARONGAN Produksi FFTV IKJ, 2008 SERAGAM MERAH PUTIH Produksi FFTV IKJ, 2008 TOBONG Produksi Cahaya, 2006

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Free PDF Files